-->

Tutorial Cara unlock bootloader mi4c tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi

Tutorial Cara unlock bootloader mi4c tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi  – Halo sobat pengunjung setia Artikel Tutorial semuanya. Selamat datang saya ucapkan di blog saya yang sederhana ini yaitu www.artikeltutorial.com. Blog ini akan selalu update setiap harinya yang memberikan anda Informasi dan Artikel menarik, bukan hanya itu blog ini juga berisi berbagai Tips dan Tutorial. Silakan simpan alamat blog www.artikeltutorial.com atau Anda bisa bookmark (masukan ke penanda) agar bisa mengunjungi lain waktu ke blog ini dengan mudah."Prolog dari Artikel Tutorial sekaligus salam kenal kepada pengunjung setia www.artikeltutorial.com semuanya".

Unlock bootloader mi4c adalah salah satu tutorial yang paling dicari oleh para pengguna ponsel Android asal negeri tirai bambu China.  Hal ini berkaitan dengan smartphone keluaran terbaru Xiaomi menerapkan konsep lock bootloader untuk menambah keamanan pada ponselnya.

Namun sebagai pengguna android yang menyukai kebebasan tentu hal ini sangat merepotkan ketika kita ingin menggunakan custom ROM. Salah satu smartphone terbaru Xiaomi yang menggunakan lock bootloader adalah tipe Mi4c.

Tutorial Cara unlock bootloader mi4c

BACA JUGA :

Kode unlock bootloader sebenarnya bisa kamu dapatkan secara gratis ke pihak Xiaomi tapi permintaan ini tentu saja membutuhkan waktu yang sangat lama sekitar 2-3 minggu. Untuk kamu yang ingin tau cara unlock bootloader Mi4c tanpa perlu menunggu hasil verifikasi dari Xiaomi bisa mengikuti tutorial ini lebih lanjut.

Cara Unlock Bootloader Mi4c Tanpa Harus Menunggu

Berikut ini tutorial unlock bootlader hp Mi4c yang bisa kamu coba sendiri menggunakan Pc/komputer dengan sangat mudah :

Perlengkapan :

Sebelum anda memulainya silahkan lengkapi persyaratan dibawah ini dengan download perlengkapannya dibawah ini :
  • ADB driver untuk Mi4c – [download] , ekstrak di root direktori C atau D.
  • MiFlash tool terbaru – [download]
  • Mi4c image – [download] , extract menggunakan WinRAR dan 7zip sampai folder images terlihat.
  • MI4c Fastboot image – [download] , file ini untuk jaga-jaga kalau kamu ingin balik ke ROM aslinya.
  • TWRP recovery terbaru – [download]
  • Custom ROM Android Lollipop CyanogenMod 12 – [download]
  • Drivers Qualcomm untuk Mi4c – [32 bit] – [64 bit]

Jika semua file diatas sudah anda download, maka ikuti langkah berikut ini untuk memulai unlock bootloader Mi4c tanpa harus menunggu lama langsung saja.

Pertama – Install Qualcomm drivers untuk Mi4C sesuai dengan versi Windows yang anda gunakan. Driver ini sangat penting jadi pastikan terinstall dengan baik.

Kedua – Masuklah ke Mode Fastboot dengan cara matikan terlebih dahulu HP, lalu dalam kondisi mati, tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol power.

Ketiga – Hubungkan HP Mi4c ke PC/laptop, lalu ketikkan perintah “fastboot devices” untuk memastikan hp Mi4C telah terdeteksi di laptop/PC.

fastboot devices Mi4C
Keempat – Masukkan perintah “fastboot oem edl”, perintah ini akan membawa ponsel ke kondisi emergency recovery, output dari perintah ini hanya menampilkan layar hitam saja. Lanjutkan ke langkah selanjutnya.

fastboot oem edl mi4c
Kelima – Gunakan MiFlash tool untuk men-downgrade Mi4C ke versi ROM MIUI 6.1.7, pastikan direktori “images” yang dipilih lalu mulai flash. Gunakan tool WinRAR untuk meng-ekstrak file TGZ tersebut lalu hasil ekstrakan WinRAR diekstrak menggunakan tool 7zip sehingga nanti didapatkan folder “images” saja. Disarankan saat melakukan ekstrak menggunakan 7zip,letakkan direktori hasil ekstrak di root directory seperti di direktori D.

winrar-7zip-ekstrak-tgz-image-file-mi4c
MiFlash-Mi4C

Keenam – Reboot HP anda dan ikuti wizard yang ada hingga ponsel benar-benar komplit berjalan di posisi ROM MIUI 6.1.7. Pastikan juga dengan melihat versi ROM yang digunakan melalui menu “Settings” > “About phones”

Ketujuh – Matikan kembali HP Mi4C anda, lalu dengan menekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot.

Kedelapan – Gunakan perintah “fastboot oem unlock” untuk meng-unlock bootloader Mi4C.

Mi4C-Unlock-Bootloader

Selesai.

Sekarang HP Mi4C anda sudah dalam keadaan unlock bootloader, bisa kamu lanjutkan dengan menginstall custom recovery yaitu TWRP recovery. Gunakan perintah “fastboot flash recovery twrp.img” dengan sebelumnya copy-kan file image TWRP yang telah di download dari link di atas ke folder dimana folder ADB berada.

Sebagai catatan saat instalasi TWRP recovery ke Mi4C, jangan biarkan ponsel booting ke stock ROM MIUI karena ponsel akan memaksa untuk melakukan install ulang stock Mi recovery, hal ini tentunya akan men-overwrite TWRP recovery yang sebelumnya diinstall. Untuk itu sesaat setelah TWRP recovery terinstall, langsung saja install custom ROM yang diinginkan melalui TWRP recovery. Untuk itu jangan lupa mendownload custom ROM CM12 di link di atas, lalu copykan ke ponsel Mi4C

Demikian dulu postingan saya kali ini yang masih setia berbagi kepada anda. Semoga dengan adanya Cara unlock bootloader mi4c tanpa Menunggu Unlock Code dari Xiaomi ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel