-->

Tentang Smartphone (Ponsel Pintar)

Tentang Smartphone (Ponsel Pintar) - adalah sebuah telepon mobile yang dibangun dengan sistem operasi komputer, memiliki kemampuan kalkulasi canggih berserta konektifitas membuatnya lebih dari sekedar telepon.

Handset pintar pertama mengkombinasikan sejumlah fungsi asisten digital personal (PDA) dengan sebuah mobile phone. Pada model-model selanjutnya fungsi media player, kamera digital, kamera video pocket, dan unit navigasi GPS telah ditambahkan untuk menghadikan sebuah perangkat multi-guna.

Smartphone moderen juga menyertakan layar sentuh beresolusi tinggi dan web browser guna menampilkan halaman (laman) web standar beserta situs yang mendukung perangkat mobile. Sedangkan akses data kecepatan tinggi disediakan oleh koneksi Wi-Fi dan mobile broadband.


Sedangkan untuk perangkat lunak, sistem operasi yang umum digunakan oleh ponsel pintar moderen ialah Android milik Google, iOS-nya Apple, Symbian Nokia, OS BlackBerry RIM, Bada besutan Samsung dan Windows Phone Microsoft, webOS Hewlett-Packard beserta distribusi aplikasi berbasis Linux seperti MeeGo dan Maemo.

Semua sistem operasi tersebut dapat di install pada sejumlah perangkat mobile phone berbeda, dan secara tipikal setiap perangkat mampu menerima multi update software OS.

Di tahun 2012, sekitar 18% populasi penduduk dunia menggunakan smartphone, dibandingkan tahun 2010 yang hanya 12% dan 8% pada tahun 2008.

0 Response to "Tentang Smartphone (Ponsel Pintar)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel