-->

Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat

Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat - Smartphone memang memiliki manfaat yang cukup banyak bagi manusia. Namun sebagai pengguna smartphone, seharusnya kita memiliki siasat tertentu agar smartphone yang digunakan bisa selalu nyaman dipakai demi menunjang segala aktivitas sehari-hari. Memang terkadang smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi, sehingga kinerjanya menjadi agak lambat.

Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat
Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat

Setiap smartphone pasti disematkan beragam aplikasi di dalamnya. Namun kebanyakan pengguna smartphone sadar atau tidak sadar menggunakan jenis aplikasi yang fungsinya sama. Parahnya lagi sebenarnya kita sama sekali tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, karena dari sistem operasinya sendiri ternyata sudah menyediakan. Apabila aplikasi tersebut Anda uninstall, maka ruang penyimpanan menjadi lebih banyak. Kinerja dan daya tahan baterai smartphone juga bisa lebih baik. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang seharusnya Anda uninstall dari smartphone.

 
Facebook

Bisa dibilang aplikasi Facebook memang menawarkan beragam fitur yang lengkap. Pengguna bisa tetap terhubung dengan teman-teman maupun kerabat lainnya kapan saja dan di mana saja. Seluruh aktivitas Anda akan diberitahukan oleh Facebook, tidak akan ada momen yang terlewatkan. Namun sayangnya aplikasi ini memakan banyak ruang penyimpanan internal dan konsumsi baterai. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengganti aplikasi Facebook biasa dengan Facebook Lite. Aplikasi ini memang memiliki tampilan dan fitur yang dasar, namun Anda bisa mengakses berbagai konten Facebook dengan lebih nyaman.

Clean Master dan Aplikasi Sejenisnya

Aplikasi sejenis ini memang berguna untuk membersihkan smartphone dari data cache atau data sampah yang menumpuk untuk meningkatkan kinerja smartphone. Namun sebenarnya Anda tidak membutuhkan aplikasi Clean Master karena biasanya pada sistem operasi itu sendiri sudah menyediakan. Aplikasi Clean Master dan aplikasi serupa ini sering memakan banyak daya baterai, belum lagi adanya iklan yang dalam aplikasi mereka. Tentu sangat berpotensi menghabiskan data kuota internet kamu yang terbatas.
Aplikasi Penghemat Baterai

Pada Google Play Store terdapat banyak sekali aplikasi penghemat baterai. Sebenarnya sistem operasi Android sudah punya fitur penghemat baterai bawaan. Sehingga Anda memang tidak memerlukan aplikasi penghemat baterai pihak ketiga. Anda hanya tinggal mengaktifkan fitur penghemat baterai atau battery saver di pengaturan. Kemudian Anda bisa melihat aplikasi mana yang punya konsumsi daya tinggi, jika memang tidak dibutuhkan hapus saja.

Aplikasi Antivirus

Dapat dikatakan bahwa sistem operasi besutan Google ini punya sistem yang cukup aman. Sebenarnya Anda tidak benar-benar membutuhkan aplikasi antivirus. Untuk melindungi smartphone kamu dari pencurian sudah cukup Android Device Manager, tak perlu tambahan aplikasi lain.

Browser Bawaan

Biasanya beberapa vendor pembuat smartphone Android akan menyediakan browser bawaan dengan berbagai macam kualitas. Sebaiknya Anda melihat lagi, apakah browser tersebut benar-benar Anda pakai? Jika pada akhirnya tidak gunakan, lebih baik non-aktifkan saja. Ganti saja dengan browser-browser yang lebih unggul seperti Chrome, Opera Mini, dan Firefox.

Itu tadi beberapa aplikasi yang sebaiknya Anda hapus, agar smartphone Anda bisa bekerja lebih maksimal lagi. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menghapus beberapa aplikasi lain atau game yang memang jarang dimainkan. Walaupun sedikit pun, konsumsi daya internet serta daya baterai Anda tetap terkuras.

Demikian Artikel yang saya posting kali ini tentang Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat . Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa nantikan postingan saya berikutnya. Terimakasih atas kunjungannya. Wassalam..

0 Response to "Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!Uninstall Saja 5 Aplikasi Ini!! Smartphone Anda Akan Berjalan Dengan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel